Sunday 28 October 2012

Mengapa Industri Musik Harus Berterima Kasih Kepada Pengunduh ilegal - John Paul Titlow


Narasumber  : Why The Music Industry Should Be Thanking Illegal Downloaders
Oleh             : JohnPaul Titlow 
Repost Date : October 19th, 2012




Bulan depan, orang-orang yang men-download musik secara ilegal dapat mulai mendapatkan peringatan anti-pembajakan dari Penyedia Layanan Internet mereka. Jika penelitian terbaru adalah indikasi, mungkin mereka harus mendapatkan "terima kasih" catatan sebagai gantinya.

Ternyata bahwa orang yang sering men-download musik tanpa membayar untuk itu benar-benar berakhir membeli musik 30% lebih dari orang lain, menurut sebuah studi dari Majelis Nasional di Columbia University. Ini bukan penelitian pertama yang menunjukkan file-sharing yang bermanfaat bagi seniman, tapi ini pukulan studi komprehensif lain lubang ukuran baik dalam kebijaksanaan industri musik konvensional.

Ini masuk akal, meskipun.

Itu tugas berat pengunduh juga membayar untuk banyak musik tidak mengejutkan, mengingat mereka mungkin jauh lebih menggemari musik bergairah daripada yang lain. Dalam masa kejayaan Napster, saya harus mengakui, saya rutin antri untuk men-download album dalam semalam, yang kemudian dibakar ke CD-R sebelum berjalan ke sekolah tinggi di pagi hari (ini adalah pra-iPod). Aku segera terbiasa dengan kedekatan file-sharing dan sebelum aku tahu itu, aku telah merobek audio dari semua CD saya sehingga saya bisa menyingkirkan mereka sekali dan untuk semua. Ketika Napster ditutup, saya beralih ke pencarian Soulseek dan blog untuk menemukan MP3.


Saya masih membayar untuk musik, terutama jika itu direkam oleh seorang seniman, lebih kecil independen yang karyanya saya ingin mendukung. Tapi dari beberapa ratus gigabyte musik saya mengumpulkan pada awal 2000-an, sebagian besar itu bajakan.

Seiring waktu, meskipun, musik kebiasaan konsumsi saya - bersama dengan disposable income saya - berevolusi. Begitu pula ekosistem musik digital. Hari-hari ini, saya menghabiskan $ 10 per bulan pada berlangganan Spotify premium dan di atas itu, saya dikenal penuh semangat turun setidaknya $ 30 pada kaset per bulan, rata-rata. Bulan lalu, ketika saya menginjakkan kaki di Music Ameoba San Francisco untuk pertama kalinya, saya mungkin atau tidak mungkin telah pergi sedikit berlebihan. Masuk akal bagi saya bahwa orang-orang yang melompat ke peer-to-peer jaringan juga cepat untuk melempar beberapa uang yang sebenarnya untuk musik, bahkan sementara yang lain tidak.

Itu tidak untuk mengatakan bahwa file-sharing belum dilakukan sangat nyata, kerusakan teraba dengan model bisnis tradisional dari industri musik. Ini memiliki. Masukan lebih akurat, perubahan dalam konsumsi musik dan harapan konsumen akibat munculnya internet, telah melumpuhkan model lama.

Di satu sisi, yang terluka berkantung tebal gatekeeper yang secara luas dianggap sebagai telah menghambat inovasi selama bertahun-tahun (bukannya memilih untuk menuntut perusahaan-perusahaan Internet dan konsumen sama). Sulit untuk meneteskan air mata terlalu banyak tentang hal itu. Di sisi lain, penurunan penjualan album juga telah menyakiti apa yang musisi dan pembajakan kritikus David Lowery menyebut "kelas menengah dari industri musik." Musik mungkin lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat, menyebarkan dan menemukan, tapi masih cukup sulit untuk membuat hidup menciptakan itu.

Seperti mendorong sebagai nomor Majelis Nasional mungkin tampak, membayar konsumen seperti saya tidak cukup untuk "menyelamatkan" industri musik, atau setidaknya versi itu yang ada 15 tahun yang lalu. Itu hilang. Tapi mungkin tidak apa-apa.

Mungkin waktu itu, seperti yang banyak disarankan, untuk berhenti berpikir tentang musik tercatat sebagai sapi kas sekali itu dan bukannya memperlakukannya sebagai aliran pendapatan yang lebih kecil yang memiliki nilai promosi yang sangat besar untuk mendukung pekerjaan lain seorang artis: tur, merchandise, lisensi musik mereka dan menjualnya dalam paket deluxe dengan tambahan bahwa penggemar tidak bisa men-download.

Sulit membayangkan angka penjualan musik mendaki kembali ke pra-digital mereka ketinggian waktu dekat keseluruhan. Pendengar sedang dikondisikan untuk berharap untuk menemukan dan mendengarkan musik seketika, dengan atau tanpa shelling out uang untuk itu. Tren yang dimulai dengan Napster dan berlanjut hari ini dengan layanan yang sah lagi. Remaja saat ini secara naluriah mencari rilis baru pada Spotify. Jika mereka tidak ada, mereka memeriksa YouTube atau SoundCloud. Beberapa mungkin membayar untuk download dari iTunes atau Amazon, tetapi dengan pilihan bebas dan iklan-didukung begitu banyak, mengapa repot-repot forking atas dolar yang sebenarnya?

Pada tahun 2005, penulis David Kusek dan Gerd Leonhard membayangkan masa depan di mana setiap orang membawa serta tersambung ke Internet dan pemutar media subscribes sebuah perpustakaan besar musik di awan. "Musik seperti air," mereka menyebutnya. Itulah di mana kita tuju dengan smartphone dan layanan seperti Spotify dan Rdio.

Penelitian awal yang dilakukan di Swedia menunjukkan bahwa layanan berlangganan membantu mengurangi pembajakan. Ya, kelayakan keuangan dari model layanan ini masih belum diketahui, dan banyak seniman gugup tentang hasil keuangan. Tapi ada masih berharap bahwa dengan skala yang cukup, layanan tersebut dapat membantu industri musik berkembang di abad ke-21. Bahkan jika itu terlihat sangat, sangat berbeda dari yang dulu.

Artikel Terkait

0   comments

Post a Comment

Cancel Reply